NEWS UPDATE

Welcome
Www.misslie-collection.com

Senin, 01 Juli 2013

Egyptian Magic Cream Review again :D

Akhir-akhir ini saya males banget mau posting sesuatu di blog ini. Soalnya saya lagi nggak bisa FOTD, dan apalah artinya punya beauty blog kalau nggak bisa mejengin muka? T.T. Kulit saya lagi kering kerontang, dan yang biasanya muka saya nggak bermasalah, kali ini muka juga ikutan kering. Padahal skincare dan body care saya juga nggak ganti lho. Seperti ini nih kondisi kulit saya tadinya:


Kelihatan banget, kan? Itu beneran tanpa editing. Kulit saya memang lagi kering dan ngelupas begitu. Buat senyum aja rasanya tersiksa lho. Kulit bagian samping bibir itu rasanya ketarik banget. Saya sampai mengistirahatkan milk cleanser, dan memakai Rice Brand Oil untuk pengganti milk cleanser. Soalnya perih kalau pakai milk cleanser. Terus untuk sabun muka, saya balik lagi kepadaThe History of Whoo Jinyul Facial Foam yang memang banyak kandungan pelembabnya.

Kondisi kulit saya ini nggak bisa ketolong dengan bantuan pelembab yang biasa saya pakai (Loreal Revitalift atau Nivea Soft). Akhirnya saya nyobain pakai EMC. EMC ini saya jarah minta dari Miss Lie Collection.


EMC atau Egyptian Magic Cream ini adalah all purpose skin cream. Dan sesuai namanya, memanggunanya buanyak banget, dari ujung kepala sampai ujung kaki bisa dirawat pakai EMC. 

 

 

Tekstur produknya hampir sama kaya Vaselin Petroleum Jelly atau Balsem. Warnanya putih gading (agak sedikit kekuningan) dan nggak berbau. Krim ini padet banget, susah dicolek. Tapi nggak masalah karena memang untuk memakainya, saya cuma menyapukan jari saya ke bagian permukaan produk untuk mengambil minyaknya.


Kandungan yang terdapat dalam EMC:

  • Olive OilSekilas mengenai Minyak Zaitun pernah saya bahas di post yang ini. Minyak Zaitun ini berguna untuk menjaga kelembapan dan minyak ini dapat menyerap dengan mudah ke kulit kita.
  • Bees Wax: Berguna untuk melembutkan dan mempertahankan kelembapan kulit.
  • Madu: Sebagai anti aging, mencegah garis-garis halis dan kerutan pada kulit
  • Bee Polen: Merangsang regenerasi atau pembaharuan kulit.
  • Royal Jelly: Memperlambat penuaan, menutrisi, dan menghapus noda pada wajah
  • Bee Propolis: Membantu proses penyembuhan
Kandungan yang paling bikin saya penasaran adalah Propolis. Propolis ini dihasilkan oleh lebah dan digunakan untuk mencegah bakteri, kuman dan virus masuk ke dalam sarang lebah, karena di dalam sarang lebah ada ratu lebah dengan telur-telurnya. Katanya propolis ini ampuh banget ngusir bakteri. Saking ampuhnya, kalau ada tikus yang mati terperangkap di sarang lebah, selama lima tahun bangkai tikus itu nggak akan membusuk. Propolis ini udah jadi perbincangan diseluruh dunia sebagai obat dari berbagai macam penyakit. Kalau mau tahu lebih lengkapnya, cari sendiri aja ya artikel mengenai Propolis. Udah banyak kok.


Yang lucu nih, namanya kan Egyptian Magic Cream. Pertama saya kira ini produk dari Mesir gitu. Tapi ternyata produk USA :D.

Seperti pada umumnya kosmetik yang baik, Ada tanggal kadaluarsanya

Karena kegunaan EMC ini banyak banget, jadi saya akan sharing aja bagaimana saya memakai EMC. Dan bagaimana perubahan kulit saya. EMC ini bisa dipakai untuk rambut dan bekas luka juga, tapi saya belum mencobanya untuk rambut dan bekas luka. 

Yang pertama, tentu saya pergunakan sebagai pelembap wajah. Caranya, cukup ambil sedikiiittt aja. Atau sapukan jari kebagian permukaan produk untuk mengambil minyaknya:

dikit aja :)
Gesekan jari-jarimu untuk mencairkan tekstur krim-nya. Gesekan antar kulit kan menimbulkan panas tuh, nah panasnya akan mencairkan tekstur krim. Kalau udah digesek di jari, baru tepuk-tepukan di kulit muka.

Karena teksturnya yang berat banget, EMC ini oleh Miss Lie lebih direkomendasikan untuk pemakaian malam hari, dibawa tidur aja. Tapi kalau di saya nggak masalah tuh mau pakai siang juga, malahan make up rasanya lebih nempel di kulit saya. Mungkin itu karena kondisi kulit saya yang lagi kering banget juga. Yang saya suka ketika memakai EMC sebagai pelembap, dia bisamelembapkan area kering kulit saya tanpa membuat T-zone over oily. Asalkan pemakaiannya nggak terlalu banyak lho ya. Dikiiitt aja udah cukup banget. Kalau kebanyakan jadinya malah muka berasa gilap-gilap kebanyakan minyak.

Bare Face - Setelah dioles EMC
Nggak terlalu berminyak kan? :)

Sejujurnya saya agak-agak males memakai EMC sebagai day cream kalau lagi buru-buru, males ngeblend-nya. Walau setelah menyerap dia nggak berminyak, tapi dia nyerepnya lama sih. Agak-agak males aja nungguinnya. Jadi sekarang karena kondisi kulit saya sudah membaik, kalau siang hari, saya nggak pakai di semua area wajah. Saya cuma pakai sebagai:


  1. Lip Balm
    Ini TOP BANGET! Selain sebagai base lipstik, saya suka pakai EMC untuk lipbalm di malam hari. Paginya bibir saya jadi lebih lembut. Dan kalau ada kulit mengelupas di bagian bibir, biasanya paginya juga udah jadi melembut, tinggal di scrub atau disikat pakai sikat gigi aja, kulit-kulit bibir udah rata lagi. Selain di bibir, saya juga memakainya dibagian samping-samping bibir. Kadang-kadang kalau kulit lagi kering, ada kulit kering warna putih-putih gitu yang menggumpal di sudut bibir. Tau kan? Nah, makanya saya pakaiin EMC.
  2. Eye Cream
    Saya suka pakai juga di kulit sekitar mata. Krim ini nggak bikin area kulit sekitar mata saya perih, aman deh dipakai di area mata. Selain itu sekalian juga saya kenain bulu mata dan alis pas pakai diarea situ. Soalnya katanya EMC juga bisa bikin bulu mata dan alis kita tambah tebal dan panjang.
  3. Pelembap untuk Bagian Kulit Kering
    Area dagu dan cuping hidung saya adalah area yang paling sering kekeringan dan iritasi. EMC ini membantu melembapkan area tersebut.
  4. Digunakan Bersama Obat Jerawat
    Obat jerawat saya adalah Tretinoin 0,05%. Saya nggak memakainya di semua area wajah, cuma saya oles pada bagian kulit yang berjerawat aja. Biasanya pemakaian Tretinoin atau obat jerawat apapun menyebabkan kulit kering dan nggak jarang iritasi. Makanya pemakaiannya saya barengin sama EMC. Caranya: Oles dulu tretinoin 0,05%. Tunggu 30 menit agar menyerap, baru kemudian tumpuk dengan EMC, tipis-tipis aja. Dengan cara itu, jerawat saya tetep cepet kempes tanpa membuat kulit kering.
  5. Untuk Merawat Bekas Jerawat
    Katanya sih EMC ini mampu memudarkan bekas jerawat, jadi saya totol-totolin aja ke spot-spot noda di wajah saya kalau malam. Tapi saya belum lihat hasilnya sih untuk yang ini.
    Mata kaki kering - Dioles EMC

  6. Pelembab mata kakiMata kaki saya kering banget buluk banget jeleeekk banget. Dikasih lotion juga nggak ngaruh, sejam setelah dioles lotion biasanya mengering lagi. Kalau pakai EMC, lembapnya lebih tahan lama daripada lotion.
Kegunaan EMC masih banyak lagi. Tapi untuk sekarang, saya cuma memakai seperti yang saya jabarkan diatas.  

Ini kondisi kulit saya sekarang:



Bagian cuping hidung masih agak kering dan ngelupas. Tapi udah nggak perih dan jelas banget udah nggak sekering sebelum saya memakai EMC. Sedangkan bagian dagu udah nggak ada sama sekali kulit yang mengelupas, yah walaupun kalau habis cuci muka masih terasa agak kering.

Untuk kulit kering saya, EMC bener-bener membantu banget ngelembapin dan bikin make upmenempel. Pokoknya HG banget kalau disaat-saat darurat kulit saya mendadak kering kerontang. Tapi banyak yang bilang juga kalau EMC juga nggak masalah dipakai pada kulit berminyak. Kalau takut terlalu berminyak, pakai aja dimalam hari sebagai night cream.


Buat yang tertarik kepengen nyobain EMC, EMC ini bisa diorder di Miss Lie Collection:

(Whatzup, Line, Kakao): 08998175285
PIN Admin: 28AB3BEC, PIN Mslie: 2a174c5e




 Temen-temen bisa dapetin sampel berbagai macam produk Korea kalau belanja di Miss Lie, dengan menggunakan kode: Racun_01


Karena full size EMC ini lumayan besar, bagi yang mau nyoba, Miss Lie juga menyediakan EMCshare dalam jar. satu jar 12 ml menurut saya walau kelihatannya kecil, kalau cuma untuk dipakai di area wajah, bakalan lama banget abisnya, bisa sebulan lebih, soalnya pemakaiannya juga cuma sedikit-sedikit banget.

Harga EMC di Miss Lie Collection:
  • EMC 3 ml @ Rp 16 000
  • EMC 5 ml @ Rp 35 000
  • EMC 10 ml @ Rp 55 000
  • EMC 12 ml @ Rp 65 000
  • Full Size EMC 118 ml @ 345 000


Saya kebetulan nggak suka hasil makeup yang matte. Walau makeup matte kelihatannya lagi ngetrend banget saat ini, tapi saya lebih suka hasil makeup yang kelihatan glowy, seger, dan sehat gitu. Selain EMC, ada satu produk lagi yang membantu saya tetep bisa mempertahankan penampakan kulit glowing disaat kulit saya lagi kering. Saya memakai Etude House CC Cream in Glow

sumber : racunwarnawarni.com
.It's Time to be Gorgeous supported by www.mslie-collection.com www.kosmetik-kecantikan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar