NEWS UPDATE

Welcome
Www.misslie-collection.com

Minggu, 26 Mei 2013

Review Skin79 Hotpink 40gr dan Missha M Perfect Recover BB Cream


 

Pasti udah pada tahu donk BB cream sejuta umat ini.Bahkan mungkin teman-teman yang mampir disini udah pada pakai, ya? BB Cream dari Skin 79 Hot Pink label ini memang kondang banget. BB Cream ini popular karena hasilnya yang bikin kulit terkesan glowing, tapi Oil Control-nya tetep nendang.BB Cream ini saya dapat dari Mslie Colection. Mslie Colection juga menyediakan produk-produk kosmetik lain dari Korea, dan dia memberi garansi jaminan 100% produknya asli :). Langsung aja tuh, klik dan ceki-ceki websitenya.Kandungan
 

BB Cream merupakan Cream praktis yang didalamnya sudah terkandung skincare (pelembab, whitening, anti aging), sunblock, makeup base, dan foundation. Pemakaian BB Cream jelas membantu banget bagi kita untuk menghemat waktu mendempul muka. Karena nggak perlu ribet oles-oles banyak Cream, cukup satu BB Cream.Tapi bagi saya sendiri, saya sih tetep mempercayakan perawatan kulit kepada skincare rutin saya. Jadi sebelum memakai BB Cream, sebelumnya saya tetap mengawali dengan memakai skincare rutin saya dulu seperti biasanya.
 

Tapi bagi yang merasa sudah cukup hanya memakai BB Cream, dan yang mau mempercayakan perawatan kulit kepada BB Cream, Skin 79 Hot Pink ini bisa menjadi pilihan karena mengandung:
  • Adenosin : Membantu mengurangi Wrinkle
  • Arbutin : Membantu mencerahkan kulit
  • SPF 25 PA ++ : Melindungi kulit dari bahaya UV A dan UV B
  • Osmopur : Mixed SunflowerRice Brand, dan Ivy Extracts yang melindungi kulit dari berbagai macam kondisi berbahaya
  • Phyto Complex : Baik untuk melembabkan dan menghaluskan kulit, membuat kulit tampak selalu lembab dan sehat
Yang saya suka dari BB Cream ini karena di dalamnya sudah mengandung makeup base juga, sehingga terasa menempel di kulit dan gampang banget dibaurkan. Ini adalah botol kedua saya untuk Skin 79 BB Cream varian ini. Dan selama pemakaian, saya nggak pernah mengalami breakout.Tekstur
 

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, BB Cream ini gampang banget dibaurkan. Di dalamnya sudah terkandung makeup base, sehingga teksturnya halus. Saat dipakai, Hot Pink ini terasa ringan dan nggak greasy.Tekstur dari Hot Pink ini lebih ringan dan lebih sheer daripada Skin 79 Vital BB Cream Hot orange yang pernah saya review sebelumnya. Coveragenya juga lebih tipis apabila dibandingan dengan Skin 79 Vital Orange. Tapi saya malah suka banget, karena berhubung saya sudah flawles *ehem*, saya memang nggak terlalu suka BB Cream atau Foundie yang terkesan terlalu tebal.Warna
 

Kalau dilihat, warna creamnya memang cenderung abu-abu. Dan karena warna cream yang begini ini nih, banyak orang yang takut untuk mencoba. Takut mukanya jadi abu-abu kali yak ^^. Tapisetelah diaplikasikan dimuka, warnanya menyatu kok sama kulit muka. Di kulit saya yang medium, awal-awal dipakai sih sedikiiittt keputihan. Tapi seperti pada umumnya BB Cream, lama-lama *atau untuk skin 79 Hot Pink ini sih nggak pakai lama*, warnanya menyesuaikan dengan warna asli kulit saya. Jadi MSBB lah, My Skin But Better :D.Coverage
Bare Face - Using Hot Pink

Bisa dilihat pada gambar diatas, tekstur BB Cream ini ringan dan coveragenya sheer. Hot pink ini nggak mampu menutupi segala dosa besar seperti bekas jerawat dan bekas luka. Tapi cukup baik untuk meratakan warna kulit dan membuat kulit tampak bersinar seketika.Biasanya saya menggunakan Hot Pink ini untuk seluruh muka. Saya mengaplikasikannya dengan jari-jari tangan saja, karena teksturnya memang ringan banget dan gampang di blend, jadi nggak perlu sponge ataupun kuas. Lalu saya lanjutkan dengan Skin 79 Vital Orange BB Cream untuk Concealer di bawah mata atau bekas jerawat kalau ada.Kemasan

Kemasannya sama persis seperti Skin 79 Vital Orange BB Cream, cuma beda warna. Yang ini warnanya Hot Pink. Dan sama persis menggunakan pump, sehingga keuntungannya lebih higienis, karena:
  1. Udara nggak bisa masuk ke dalam botol. Jadi produk nggak teroksidasi oleh udara dari luar botol
  2. Saat akan mengambil produk, kita nggak perlu membuka kemasannya. Jadi nggak ada resiko kotoran masuk saat produk terbuka
  3. Produk yang masih ada di botol, nggak akan bersentuhan langsung dengan jari kita
Dan sama seperti Vital nutri yang warnanya Orange seger, saya juga suka banget sama warna botolnya yang Pink ngejreng, yang bikin mata langsung seger saat ngeliatnya. Sayangnyakemasannya bulky, agak susah kalau mau dibawa-bawa traveling. Untuk traveling, teman-teman bisa membeli Hot Pink yang travel size seperti ini:
 


Staying Power
Jam 7 Pagi - Jam 7 Malam
Adonan:
Skin 79 BB Cream: Hot Pink
Pixy Eyebrow: Brown
Kryolan Pencil Eyeliner: Black

Staying Power dan Oil Controlnya super! Pada foto diatas, saya sengaja nggak touchup pakai apapun *nggak sisiran juga, lupa, hyahahaha*. Saya selesai dandan pada jam 7 pagi. Dan saya mengambil gambar lagi pada jam 7 malam. Dalam waktu  12 jam, riasan saya memang sudah hancur lebur *kyaaa*, tapi kulit muka saya nggak berminyak lebay, walau saya nggak touchup ataupun pakai kertas minyak. Emejing sih bagi saya!Saya suka banget banget banget! Meskipun membuat muka tampak glow dan nggak kelihatan kering, tapi oil controlnya tetep bagus banget. Nggak cakey juga. Awet dipakai dari pagi sampai malem. Butuh blot dikit ditengah hari, tapi tetep aja amazing. Bagi yang punya kulit berminyak, wajib cobain Skin 79 Hot Pink BB Cream ini ;).

Kesimpulan

Pro
+ Oil Controlnya juara!!
+ Teksturnya ringan dan enak di blend
+ Membuat kulit tampak cerah dan glowing
+ Sheer coverage (saya sih suka yang sheer dan tampak natural begini)
+ Nggak oxy
+ Bagi yang suka, ada kandungan whitening dan wrinkle improvment
+ Mengandung SPF 25 PA ++
+ Shade-nya netral, masuk di warna kulit terang sampai medium.
+ Design kemasannya bagus

Cons:
- Kemasannya bulky dan bagian pump nggak ada tutupnya
- Harus beli online


Bagaimana? Tertarik juga nggak nyobain Skin 79 Hot Pink BB Cream
Outlet Price IDR 348.000 loh



Saya sudah lama pengen cobain Missha M Perfect Cover BB Cream, soalnya banyak yang rekomen kalau ini tuh bagus. Tapi saya ya gitu deh, males kalau disuruh PO. Hehehe...jadi keinginan saya sekian lama itu terabai begitu saja. Sampai kemudian, saya dikirimin ini sama Miss Lie.

Pas pertama BB cream ini dateng, saya langsung coba lho. Dan langsung suka banget. Saat ini, si Missha ini jadi BB Cream andalan saya. Soalnya makenya gampang, ngebaurnya enak, dan hasilnya juga bagus. 

Kemasan


Waktu pertama kali dateng, yang saya lihat tentu kemasannya dulu. Dan reaksi saya pertama kali adalah: "idiiiihhh...kok gepeeeng?" Terus saya tanya ke Miss Lie. Tapi ternyata ya memang begini ini deh kemasannya. Gepeng.Tapi isinya sih tetep oke. Dan saya rasa isinya sih tetep 50 ml, seperti yang tertera di botolnya.

Eh...saya bener, kan? Tulisan 50 ml itu menunjukan banyaknya isi produk, kan? Bukan besarnya daya tampung botol?


Di bagian ujung botolnya, ada pump-nya. Dan juga ada tutupnya. Jadi higienis banget. Saya suka kemasan model pump begini. Kemasan ini meminimalisir produk terkontaminasi kotoran dan udara dari luar. Jadi kualitas produknya tetep terjaga. Selain itu, tutup setelah pump-nya bikin BB cream ini aman diajak traveling. Nggak usah takut botolnya kepencet terus isinya kemana-mana --".


Kandungan


Seperti yang kita tahu, BB cream itu biasanya mengandung bahan-bahan perawatan kulit di dalamnya. Tapi maaf deh ya, ini ingredient-nya ditulis di karton pembungkusnya, dan warna dasarnya silver metalik gitu. Susah deh mau difoto. Tapi diketerangannya, BB cream ini mengandung agen:
  • Whitening
  • Anti Wrinkle
  • UV Protection SPF 42 PA +++
Tapi menurut pendapat pribadi saya sih, BB Cream ini tetep aja kategorinya makeup, bukanskincare. Tetep harus wajib perlu banget pakai skincare dulu (pelembab, dll) sebelum memakainya, dan juga harus dibersihkan setelah pemakaian. Jangan sampai dibawa tidur. Karena makeup yang dibawa tidur akan menyumbat pori. Kelebihannya, BB cream menurut saya memang cenderung lebih aman dan ringan daripada Foundation biasa.

Untuk Missha BB Cream sendiri, kandungan pelembabnya yang cukup banyak, dan juga UV Protection-nya yang cukup tinggi. Jadi BB Cream ini oke banget baik untuk aktifitas di dalam ruangan ber-AC ataupun untuk aktifitas outdoor. Terus juga seperti pada umumnya BB Cream yang bagus, di dalamnya sudah mengandung semacam makeup base. Jadi gampang banget dibaurkan, dan menciptakan kanvas kulit yang lebih halus.


Ehm...sekali lagi saya minta maaf karena nggak bisa ambil foto Ingredient-nya, dan males banget gitu ya mau nulis satu-satu *blogger macam apa kamoh?*. Tapi Missha ini merk terpercaya, sudah teruji, dan pastinya nggak mengandung bahan berbahaya. Terus saya sudah cobain BB cream ini selama seminggu lebih setiap hari. Nggak ada tuh reaksi negatif semacam jerawatan, beruntusan, iritasi, gatel-gatel, panas dalam, kejang-kejang dan lain-lain. Jadi saya pikir oke lah.


Tekstur


Teksturnya ringan banget, enak. Gampang banget dibaurkan. Mungkin kalau kamu tipe yang suka riasan yang matte banget gitu, BB cream ini berasa agak greasy. Tapi bagi saya oke banget sih, pas aja. Malahan menurut saya lebih greasy si Skinfood Aloe BB Cream.


Warna


Missha BB Cream ini tersedia dalam dua shade. No. 21 untuk light skin, dan No. 23 Untuk medium skintone. Miss Lie milihin saya yang nomer 23, dan perfect banget di skintone saya :).

Seperti BB Cream Korea pada umumnya, Missha BB cream ini nggak berwarna kuning, malah cenderung greyish kalau dilihat cream-nya. Tapi di saya sih nggak masalah. Begitu diaplikasikan ke muka, krimnya langsung membaur dengan sempurna dan menyatu dengan kulit saya. Sedikit ada kilau dan kelihatan lebih cerah, tapi juga nggak keputihan gitu sih.

Di tangan saya, BB Cream-nya kelihatan keputihan. Tapi ya emang gitu sih tangan saya, item banget. Maklum suka berjemur ^^.


Hasil dan Daya Tutup

Bare Face - With Missha M Perfect Cover BB Cream
Seperti sewajarnya BB Cream, Missha juga model yang sheer alias tipis-tipis aja. Tapi malah justru itulah yang saya suka. Tipis, tapi ngasih kilau di kulit. Bikin riasan nggak terkesan berat dan terlihat seger aja gitu. Hasilnya juga glowy, saya suka banget. Kalau di-set pakai loose powdertipis-tipis, juga masih kelihatan glowy seger. Nggak matte gitu.


Daya Tahan


Pas awal-awal di pakai, dia memang udah nggak matte gitu sih. Kalau saya suka, kelihatan glowyalami. Kalau matte saya nggak suka, soalnya kesannya flat dan nggak alami.


Kalau si Saya, Missha ini staying power-nya bagus, masih menempel dari pagi sampai malem. Tapioil control-nya kurang sih. Foto diatas adalah muka saya setelah dua jam.

bibir saya lagi payah T.T

Tapi saya nggak masalah sih sama produk yang oil control-nya jelek, kan tinggal ditap-tap aja pakai kertas minyak. Yang  penting, walau oily, dia:
  1. Staying Power-nya bagus, jadi produk masih menempel.
  2. Nggak cakey, nggak menggumpal di lipatan hidung dan sandaran kacamata.
  3. Nggak oxy dan nggak bikin muka kucel!

Compare with Skin 79 Hot Pink


Karena Skin 79 adalah andalan saya sebelum Missha datang, makanya saya mau bandingin sekalian.

Kemasan: Skin 79 lebih bagus design-nya menurut saya. Tapi Missha lebih praktis, lebih higienis, dan lebih travel friendly.


Shade: Missha dan Skin 79 sama-sama greyish cream-nya, bukan tipe krim yang kuning gitu. Dan si Missha ini sedikiiiiiitttt lebih gelap dibandingkan Skin 79.

Tekstur: Missha sedikit lebih encer dan lebih gampang dibaur dibandingkan Hot Pink.

Coverage & Hasil: Sebenernya menurut saya sama aja sih. Hasilnya sama-sama sheer, glowy, dan nampilin kulit tampak berkilau sehat gitu.

Daya tahan: Untuk oil control-nya, Skin 79 Hot Pink menang deh :).

Kesimpulannya, saya suka dua-duanya sih. Masing-masing ada kelebihannya sendiri-sendiri. Kalau saya butuh oil control yang bagus, saya bakalan pakai Skin 79 Hot Pink. Tapi kalau dalam keadaan biasa, saya lebih suka pakai Missha, karena lebih gampang dibaurkan, lebih cepet makainya. Dan untuk traveling, saya juga lebih suka Missha karena kemasannya lebih praktis.


FOTD


 Missha M Perfect Cover BB Cream No. 23
Ranee Liquid Eyeliner
Elf Brow Powder - Medium
Inez modest Blush
Caring Happy Lip Colour - Bronze Nude


 Hati-hati Barang Palsu!!!

Ini serius, produk-produk Korea yang best seller gini banyak banget palsunya. Ya jangan pun produk Korea. Produk dalam negri juga banyak kok palsunya. Dan palsunya itu miriiippp banget sama yang asli, susah dibedain deh. Serem aja sih kalau saya, takut aja, kan kita nggak tahu pasti barang palsu itu kandungannya apa aja. Terus si barang palsu jelas nggak diperiksa standar kesehatannya oleh instansi tukan periksa standar kesehatan #apeu?. 

Saya pernah ngobrol-ngobrol sama Miss Lie, katanya cara bedain produk asli atau bukan juga bisa dari baunya. Kalau produk yang asli, baunya enak. Wangi tapi enggak menyengat. Si Missha ini juga ada semacam bau aloe yang seger gitu samar-samar. Kata Miss Lie, kalau produk palsu, nggak wangi bahkan cenderung bau apek.

Tapi untuk amannya, saran saya sih, selalu beli kosmetik di konter-konter resmi. Atau kalau pun mau beli online, pastikan beli di online shop terpercaya. Mengenai online shop terpercaya, sebenernya teman-teman bisa cari info di sana-sini. Saya rasa cukup banyak blogger yang ngasih info mengenaiseller terpercaya. Kalau saya sendiri merekomendasikan Miss Lie Collection.

PIN BB: 28AB3BECHP (Whatzup, Line, Kakao): 08998175285


1 komentar: